LVT-7 A1
(LANDING VEHICLE TRACKED)
SPESIFIKASI TEKNIS RANPUR LVT-7 A1
A. ASAL
NEGARA
1. Negara : Amerika Serikat
2. Tahun Pembuatan :
1984
3. Masuk Jajaran Korps Marinir : 2010
B. DIMENSI
1. Panjang :
7,94 M
2. Lebar :
3,27 M
3. Tinggi :
3,26 M
4. Tebal Baja :
45 Mm
5. Berat siap tempur : 23,936 Kg
6. Lebar Jarak :
53,34 CM
7. Tekanan Jejak : 80 psi
8. Bebas Dasar :
0,4 M
C. PERSONIL
RANPUR
1. Awak :
3 Orang
2. Pasukan :
21 Orang
D. SENJATA
1. Senjata Utama :
M 85 ( Kaliber 12,7 mm )
2. Senjata Bantu : -
3. Pelontar Granat : 8
4. Kendali Senjata : Elektro Hidrolik dan Manual
5. Jarak Tembak Efektif : 2.195 M
6. Jarak Tempat maksimal : 6.700 M
7.
Bekal Pokok Amunisi : 400 Butir
8. Lubang Penembakan Pasukan : -
E. KEMAMPUAN
1. Kecepatan
a) Maju dijalan biasa : 72 Km/jam
b) Mundur
di jalan biasa : 19 Km/jam
c) Kec
Jelajah di darat : 32–48 Km/jam
d) Maju
di air : 13 Km/jam
e) Mundur
di air : 7,2 Km/jam
f) Kec
jelajah Di air : 12 Km/jam
2. Melintas parit :
2,4 M
3. Rintangan tegak :
1 M
4. Tanjakan :
60 Derajat
5. Kemiringan :
60 Derajat
6. Aksi radius / jarak jelajah : 482 Km / 7 jam
F. SISTEM PENGGERAK
1. Mesin type : Cummins VT 400
2. Kapasitas/kemampuan mesin : 400 tenaga kuda di Rpm 2800
3. Transmisi :
FMC–400–4 A1 Semi Otomatis
Percepatan 4 Maju dan 2 mundur
4. Kelistrikan : Aki 4
buah type 6TN
5. Penggerak : roda gerak
6. Susupensi : As torsi dalam shock absorber
7. Jenis/kapsitas BBM/BMP
a). BBM : HSD 647 liter
b). Oli mesin : 15 W SAE 40 ( 17 liter )
c). Tranmisi : 15 W SAE 40 ( 68 liter )
d). Hidrolik : OHA 24
liter
e).
Air radiator : 50 % air : 50 %
coolant 1 liter
f). WJP : 15 W SAE 40 ( 1,25 liter )
g). Final gear : 15 W SAE 40 ( 2,5 liter )
Machine Gun, Cal
.50, Fixed, M85 |
|
M85 machine gun |
|
Type |
|
Place of origin |
|
Service history |
|
Used by |
U.S./NATO-aligned
countries |
Wars |
|
Production history |
|
Variants |
|
Specifications |
|
Weight |
|
Length |
|
|
|
400-625 rd/min |
|
Effective firing range |
|
Maximum firing range |
7,330 yd
(6,702.6 m) |
Feed system |
Belt Feed, left or right hand |
0 Komentar